Kamis, 18 April 2013

Pendalaman Lagu Bagi Yesus Kuserahkan (KJ 363)




1.       Tanganku kerja bagiNya, kakiku mengikutNya; mataku
memandang Yesus; yang kupuji Dialah! Bagi Yesus semuanya,
yang kupuji Dialah! Bagi Yesus semuanya, yang kupuji Dialah!
2.       Ya, sejak kupandang Yesus, kutinggalkan dosaku; pada Dia 'ku terpaut,
Dia Jurus'lamatku. Bagi Yesus semuanya, Dia Jurus'lamatku.
Bagi Yesus semuanya, Dia Jurus'lamatku.

3.       O, betapa mengagumkan! Maharaja semesta mau memanggilku
sahabat; aku dilindungiNya! Bagi Yesus semuanya aku dilindungiNya!
Bagi Yesus semuanya; aku dilindungiNya!


Penulis lagu ini adalah Mary Dagworthy James. Sejak berusia 13 tahun mary telah mengajar sekolah minggu di gereja methodist Episcopal. Dia menjadi tokoh terkemuka dalam gerakan Holiness Wesleyan, membantu Phoebe Worrell Palmer dan sering memimpin rapat di Ocean Grove, New Jersey, dan berbagai tempat lainnya. Dia telah menuliskan sekitar 50 hymne, dan artikel yang ia munculkan mengenai panduan hidup kudus, Advokat kristen New York, Kontributor, saksi kristen, wanita kristen, dll.

Mary D. James menulis lagu Bagi Yesus Kuserahkan atau “All for Jesus” dalam judul aslinya sebagai resolusinya saat Tahun Baru. Saat ia menulis sebuah New Year’s letter tahun 1871, ia bersukacita dalam efektivitas pekerjaannya bagi Tuhan Yesus pada tahun sebelumnya. Dia menuliskan “saya telah menulis lebih, berbicara lebih, berdoa lebih dan berfikir lebih untuk Tuhan Yesus dibandingkan dengan tahun sebelumnya, ia juga memiliki banyak ketenangan pikiran, yang dihasilkan dari iman yang kuat dan lebih sederhana di dalam DIA. “Ia juga melihat betapa ia meningkatkan komitmen kepada Allah memberinya pelanyanan yang lebih baik. “All for Jesus” adalah ekspresi pribadi dari Mary untuk pengabdian kepada Tuhan, dan di tahun yang akan datang segala sesuatu yang akan ia lakukan adalah untuk Kemuliaan Tuhan.

            Bait pertama lagu ini berdasarkan ayat Alkitab Roma 12 : 1 (Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati). Oleh karena kemurahan Allah saja Paulus mau memberitakan rahasia Allah mengenai “Persembahan yang benar”. Dikatakan pada Roma 12 : 1 agar kita anak-anakNya mempersembahkan TUBUH kita sebagai persembahan yang hidup, yang kudus, yang berkenan kepada Allah dan juga sebagai rumah Roh Kudus.

          Bait kedua pada lagu ini berdasarkan pada Roma 3 : 16, bait ketiga belum ditemukan ayatnya, untuk bait keempat berdasarkan firman Tuhan Yohanes 15 : 13 – 15 ; Ibrani 2 : 11. Teks lagu aslinya berjudul All For Jesus memiliki 5 bait, namun pada Kidung Jemaat hanya terdapat 4 bait saja dengan sedikit perubahan.

          Dari lagu ini mari kita memberikan diri kita sepenuhnya untuk Tuhan saja. Tidak hanya memberikan tubuh kita sebagai persembahan yang hidup kepada Tuhan, namun juga mari memberikan hidup kita, hati, perbuatan, dan juga waktu kita menjadi milik Tuhan Yesus.
GBU. 

Sumber :


Tidak ada komentar: